Gallery Warga

Kamis, 23 Juni 2011

Pidato Ketua RT Terpilih RT 03/RW 011

ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘AALAMIIN, ASHADU ALLAA ILAAHA ILLOLLOOHUL, MALIKUL HAQQUN MUBIIN, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN ABDUHUU WA ROSUULUHUU SHOODIQUL WA’DIL AMIIN, ALLOOHUMMA SHOLLI WA SALLIM WA BAARIK ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIW WA ‘ALAA AALIIHII WA ‘AS HAABIHII AJMA’IIN. AMMAA BA’DU
Yang terhormat,
-          Bapak Ketua RW 011 Perumahan Telaga Harapan beserta staf ,
-          Ibu, dan Bapak warga RT 03/RW 011  Perumahan Telaga Harapan,

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,
Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat ALLAH Subhanahuwata’ala, atas segala rahmat dan hidayahnya hingga kita bisa berkumpul dalam acara malam ini.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada beliau Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat, serta seluruh umatnya yang senantiasa mengikutinya.

Ibu, dan Bapak  yang kami hormati,
Tadi telah dilakukan acara serah terima pengurusan RT 03/RW 011 dari pengurusan lama kepengurusan yang baru.
Saya selaku pengemban amanah untuk menjabat sebagai ketua RT 03/RW 011, menyadari bahwa amanah ini merupakan tugas yang sangat berat, yang hanya bisa  dilaksanakan bila kita semua saling bekerja sama.
Untuk itu, sebelum acara malam  ini diadakan, kami telah mempersiapkan susunan pengurus RT 03/RW 011 Periode 2011-2014 yang insya Allah akan kami umumkan pada pertemuan malam ini.

Ibu dan Bapak  yang kami hormati,
Pada kesempatan ini, kami  hendak menyampaikan pikiran-pikiran utama  yang akan menjadi landasan program kerja  pengurus RT 03 mendatang.
Yang pertama, adalah : meningkatkan silaturahmi antar warga. Karena silaturahmi, kami anggap sebagai  modal terbesar kita dalam hidup bermasyarakat. Dengan silaturahmi  kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai, jauh dari perselisihan, jauh dari permusuhan , sehingga pada akhirnya kita akan merasa lapang tinggal di perumahan ini.
Yang kedua: meningkatkan kepedulian sosial antar warga, agar  kita semakin peduli satu sama lain, senang bergotong royong, mudah saling tolong menolong bila ada musibah di antara kita.
Selanjutnya yang ketiga: meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup tempat kita tinggal. Baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Lingkungan sosial berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, sedang lingkungan alam berkaitan dengan kebersihan, keindahan, dan kesehatan. Sehingga kita akan semakin nyaman, aman, damai, dan tentram tinggal di perumahan kita ini.

Ibu dan Bapak  yang kami hormati,
Mari pada kesempatan ini, kita bersama-sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama RT 03/RW 011, yang telah menyelesaikan  massa tugasnya. Semoga semua darma baktinya dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan yang sesuai dari Allah SWT.
Kami pun akan tetap berusaha melanjutkan program kerja-program kerja kepengurusan lama yang belum atau pun sedang berjalan. dengan memperhatikan kondisi yang ada.

Ibu dan Bapak  yang kami hormati,
Terakhir, kami selaku pengurus RT 03/RW 011 yang baru mengharapkan dukungan, bantuan, dan partisipasi seluruh warga terhadap semua program-program kegiatan yang nanti akan kami jalankan.
Kita akan selalu menggunakan motto : DARI WARGA, UNTUK WARGA, DAN OLEH WARGA
Dan mari kita ingat bahwa ukuran seseorang dikatakan baik atau tidak, telah disampaikan oleh Rasulullah saw :
“ KHAIRUN NAASI ANFA’UHUM LIN NAASI “
Yang artinya :
Sebaik-baiknya manusia ialah orang yang paling banyak manfaatnya kepada manusia “ (HR. Jabir)
Demikianlah sambutan dari saya selaku pemegang amanah sebagai ketua RT 03/ RW 011 Perumahan Telaga Harapan periode 2011-2014.
Dan kami mohon maaf bila ada kesalahan baik lisan maupun pelaksanaan acara ini.

BILLAAHIT TAUFIIQ WAL HIDAAYAH
Wassalaamu’alikum Warohmatullohi Wabarokatuh,

15 komentar: